Selasa, 05 Januari 2010

PARIWISATA BANTEN

PROVINSI BANTEN








1. PANTAI ANYER



Pantai Anyer merupakan salah satu tempat wisata pantai yang menarik sejak tahun 1980-an.. berada di wilayah kabupaten Serang.
Berbagai fasilitas rekreasi dan olahraga air cukup lengkap di Anyer ini. Mulai dari taman bermain anak-anak, tempat berenang, arena berjemur sampai tenda-tenda untuk belanja souvenir juga tersedia.





Selain Keindahan pantainya yang memikat, pantai Mercusuar Anyer meninggalkan sejarah masa lalu, yaitu berupa menara yang dibangun pada masa kolonial Belanda, Bangunan Mercusaur yang berdiri tegak sejak jaman dahulu terletak di pantai Anyer Kidul, kurang lebih 38 km dari Kota serang, yang didirikan pada tahun 1885, pada masa Raja Willem III, seperti yang tertulis dalam prasasti yang terdapat diatas pintu masuk menara, dengan ketinggian 75,5 meter yang terbagi menjadi 18 lantai. Selain Mercusar Anyer, dikenal juga sebagai titik nol kilometer jalan pos Anyer-Panarukan yang dibuat atas perintah Gubernur Jenderal Deandels sepanjang kurang lebih 1000 km, Aktivitas yang dapat dilakukan selain rekreasi disekitar pantai Anyer Kidul, dapat pula mengambil gambar sebagai kegiatan fotografi, sambil menikmati keindahan alam sepanjang pantai Anyer dari puncak menara Mercusuar.
 
2. PULAU UMANG


merupakan salah satu alternative tempat tujuan berlibur untuk membuang kepenatan setelah berhari hari anda bekerja. Pulau berpasir putih dan nyaman ini terletak di sebelah selatan Ujungkulon, Propinsi Banten.
Dari Desa sumur, kita bisa mencapai pulau ini dengan menyewa atau naik perahu yang tersedia, dan hanya memakan waktu sekitar 5~10 menit karena jaraknya yang cukup dekat.
 

Di pulau ini terdapat resort atau villa untuk tempat bermalam yang sangat nyaman. Sofa yang terdapat di ruang tamu membuat kita lebih menikmati saat berkumpul di ruangan ini. Kamar mandi mandinya bergaya pedesaan, dengan hiasan dari tanah liat yang berkesan alami. Sedangkan di lantai atas, terdapat tempat tidur yang sangat romantis dimana bagian atas dari kaca, sehingga akan Nampak pemandangan bintang dimalam hari. Pulau umang hanya sebuah pulau kecil saja dengan luas tidak lebih dari 5 hektar, tapi sejak dibuka pada akhir 2004 lalu, pengelolanya telah cukup apik dalam menata dan membuat fasilitas yang cukup lengkap. Bilamana anda senang bermain air dan olahraga maka tersedia jet ski, banana boat, atau snorkeling. Perairan di sekitar Umang cukup aman untuk berbagai aktifitas olah raga air karena ombaknya yang relatif tenang, disebabkan karena letak pulau yang tidak langsung menghadap laut lepas, tetapi terhalang oleh Ujung Kulon.
Terdapat pula kolam renang yang berbatasan dengan pantai, sambil berenang anda bisa menikmati indahnya pantai. Bila anda suka pijat, ada jacuzzi untuk memijat tubuh yang pegal pegal, dan bila anda mau bermalas malasan tersedia pula paket spa sambil menikmati pijatan dengan aromaterapi dengan mendengar deburan ombak.
 


2 komentar:

  1. siip, thanks tulisan-nya..

    mampir juja kesini

    BalasHapus
  2. "-"

    your welcome....
    udah mampir.. wahh. lebih lengkap ya.. tentang wisata di banten nya.. heee
    thank juga

    BalasHapus