Kamis, 27 Mei 2010

Senin, 24 Mei 2010

Perilaku Konsumen


1.1   PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN
-          James F.Engel, El al(1994)
Tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini.

-          Schiffman dan Kanuk (1994)
Istilah perilaku konsumen diartikan sebagai perilaku yang diperlihatkan konseumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka.

-          Loudon dan Albert (1993)
Perilaku konsumen adalah proses keputusan dan aktivitas fisik individu yang terlibat dalam mengevaluasi, mendapatkan, menggunakan atau memberikan barang dan jasa yang diperolehnya

-          Kolber dan Amstrong
Perilaku konsumen sebagai perilaku pembelian konsumen akhir, baik individu maupun rumah tangga, yang membeli produk untuk konsumsi personal