Senin, 24 Mei 2010

Perilaku Konsumen


1.1   PENGERTIAN PERILAKU KONSUMEN
-          James F.Engel, El al(1994)
Tindakan yang langsung terlibat dalam mendapatkan, mengkonsumsi dan menghabiskan produk dan jasa, termasuk proses keputusan yang mendahului dan menyusuli tindakan ini.

-          Schiffman dan Kanuk (1994)
Istilah perilaku konsumen diartikan sebagai perilaku yang diperlihatkan konseumen dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi dan menghabiskan produk dan jasa mereka harapkan akan memuaskan kebutuhan mereka.

-          Loudon dan Albert (1993)
Perilaku konsumen adalah proses keputusan dan aktivitas fisik individu yang terlibat dalam mengevaluasi, mendapatkan, menggunakan atau memberikan barang dan jasa yang diperolehnya

-          Kolber dan Amstrong
Perilaku konsumen sebagai perilaku pembelian konsumen akhir, baik individu maupun rumah tangga, yang membeli produk untuk konsumsi personal


-          Mullen dan Johnson(1990)
Perilaku konsumen sebagai pengkajian dari perilaku manusia sehari – hari.

-          Winardi(1991)
Perilaku konsumen sebagai perilaku yang ditujukan oleh orang – orang dalam merencanakan, membeli, dan menggunakan barang-barang ekonomi dan jasa.

-          Ujang Sumarwan
Secara sederhana, studi perilaku konsumen meliputi hal – hal sebagai berikut, Apa yang dibeli konsumen? (what they buy?), mengapa konsumen membelinya?(why they buy it?), kapan mereka membelinya?(when they buy it?),dimana mereka membelinya?(where they but it?), berapa sering mereka membelinya?(how often they but it?), berapa sering mereka menggunakannya?(how often they use it?).

makalah TOU 2                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar